Panduan E-Complaint

1. Untuk mendaftar e-complaint silahkan klik Login di polok kanan atas dibawah tulisan pengunjung. Gambar dibawah ini :

E-Complaint

E-Complaint

 

 

 

 

 

 

 

 


2. Silahkan Klik Menu DAFTAR E-COMPLAINT

Daftar E-Complaint

Daftar E-Complaint

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


3. Selanjutnya masukkan Username, Email dan Password,untuk username tidak diperkenankan ada spasi, minimal password 6 karakter agar password lebih terjaga. untuk email menggunakan email dari gmail lebih baik dan disarankan, gambar sebagai berikut :

Register E-Complaint

Register E-Complaint

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


4. jika anda lupa password, silahkan klik tombol lupa password dan masukkan alamat email anda. maka password secara otomatis akan dikirimkan ke email yang telah terdaftar, Berikut gambar nya :

E-Complaint - lupa password

E-Complaint - lupa password

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


5. untuk login silahkan anda memasukkan username dan password yang telah di daftarkan di sistem e-complaint, lalu tekan tombol login. gambar sebagai berikut :

User login E-complaint

User Login

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


6. setelah anda login silahkan melengkapi data profil anda. silahkan klik di pojok kanan atas menu UBAH PROFILE gambar sebagai berikut :

E-Complaint ubah Profil

Ubah Profil

 

 

 

 

 

 

 

 


7. lengkapi data profil anda sebagai berikut, jika ingin mengubah password silahkan isikan password anda yang baru. gambar sebagai berikut :

E-Complaint perbarui Profile

Perbarui Profile


8. untuk membuat komplain baru silahkan klik create ticket. Gambar sebagai berikut :

E-Complaint create komplaint

Buat Komplain Baru

 

 

 

 

 


9. silahkan isikan borang keluhan anda seperti berikut :

E-Complaint Borang Keluhan

Borang Keluhan

 

  1. Subjek keluhan, merupakan judul dari keluhan anda
  2. Uraian dan Solusi. silahkan isikan uraian keluhan anda dan beri solusi jika anda mempunyai solusi dari keluhan yang ada
  3. Tag, silahkan isikan kata kunci terkait komplain anda.
  4. pilihan unit kerja yang dikeluhkan meliputi prioritas keluhan, unit kerja yang dikeluhkan, pilih kategory, dan silahkan isikan nama orang yang di tuju.
  5. jika ada file atau lampiran silahkan klik lampiran atau tombol choose file untuk upload data yang ingin dilampirkan
  6. jika sudah dirasa selesai silahkan klik tombol tambah keluhan.
  7. keluhan anda akan tampil secara preview.. dan menunggu persetujuan dari operator untuk bisa ditampilkan di E-Complaint

10. Komplain yang pernah anda laporkan bisa anda lihat dalam sub menu MY COMPLAINT, gambar sebagai berikut :

E-Complaint daftar keluhan yang pernah anda laporkan

keluhan yang pernah anda laporkan


11.  Berikut laporan E-Complaint anda, anda juga bisa melihat status komplain yang pernah di lapor kan, apakah sudah ditanggapi atau belum. dan anda juga bisa memberikan komentar atau feedback terhadap komplain yang pernah anda laporkan. gambar sebagai berikut :

E-Complaint komplaint yang pernah anda laporkan

Komplaint yang pernah anda laporkan

.